5 Desain Interior Dapur Minimalis Modern

Interior dapur minimalis lembut dan menyenangkan (Eniovite)

Premhouse.com JAKARTA | Salah satu bagian yang dapat dikatakan paling vital di dalam rumah adalah dapur, dan kitchen decoration atau yang sering kita sebut sebagai interior dapur adalah salah satu unsur yang menentukan tampilan dapur kita tersebut. Untuk itu sangat penting untuk merancang interior dapur minimalis semaksimal mungkin agar ruangan yang satu ini dapat mengakomodasi kebutuhan untuk menyiapkan hidangan bagi seluruh anggota keluarga.

Pada konsep rumah minimalis open plan, ruangan makan bahkan digabung dengan dapur demi efisiensi ruangan, oleh karena itu sangat penting untuk membuat ruangan multifungsi ini tetap terasa nyaman.

Interior Dapur Minimalis Efisien dan Praktis

Bila digabungkan dengan ruang makan, bagian rumah yang satu ini akan menjadi ruangan yang paling sibuk karena seluruh anggota keluarga akan berkumpul, berinteraksi, dan berkomunikasi di sini untuk mempererat hubungan keluarga. Berikut ini adalah beberapa panduan untuk memilih furnitur dan peralatan dalam merancang  sendiri interior dapur rumah minimalis hunian modern Anda.

Interior Dapur mungil praktis menyatu dengan ruang makan (Eniovite)

Peralatan Yang Harus Ada di Dapur Anda

Area dapur sudah selayaknya merupakan tempat yang ideal untuk menyiapkan makanan yang bersih dan sehat untuk seluruh keluarga. Fungsi utama ini tak akan dapat terpenuhi jika tidak tersedia peralatan wajib pada dapur Anda. Tak perlu sekomplit peralatan memasak koki restoran tentunya tetapi pada dapur mungil Anda tetap harus tersedia kompor gas dengan keamanan memenuhi standar, panci, dan wajan, alat penyimpan bahan makanan yaitu kulkas dan lemari dapur, plus alat memasak lain seperti pisau dan talenan, dan yang terakhir adalah peralatan makan.

Interior dapur dengan peralatannya (Eniovite)

Beberapa dapur modern rasanya tak lengkap jika tidak melengkapi interior dapur minimalis modern dengan peralatan memasak yang juga canggih seperti misalnya microwave, magic jar, juicer, blender, hingga coffe maker. Selain dapat mempermudah pekerjaan dalam menyiapkan masakan, tahukah Anda bahwa peralatan modern tersebut juga dapat memenuhi fungsi dekoratif atau sebagai penghias ruangan. Tentu saja Anda harus memilih peralatan dengan bentuk, warna, atau tipe yang memang unik. Satu hal lagi yang penting, hendaknya dalam memilih peralatan dapur disesuaikan dengan luas ruangan agar tercipta keseimbangan.

Interior dapur menyenangkan dengan open plan (Dehouss)

Furnitur dalam Interior Dapur Minimalis

Untuk membuat ruangan dapur terlihat lebih lega pilihlah kitchen set dengan ukuran yang proporsional. Saat ini telah tersedia beragam pilihan kitchen set dengan warna-warna cerah yang cantik dan serasi untuk dapur minimalis Anda. Penggunaan warna yang lembut adalah salah satu trik yang banyak direkomendasikan para desainer interior untuk membuat ruangan yang terbatas menjadi terlihat lebih menarik.

Interior dapur dengan kitchen set sebagai furniture utama (Fiumaf)

Untuk tempat menyimpan perabotan Anda dapat memanfaatkan lemari agar lebih mudah mencari benda yang dibutuhkan. Dengan furnitur yang satu ini pula Anda dapat memajang koleksi pecah belah Anda yang unik sebagai hiasan. Nah, tak sulit bukan merancang sendiri interior dapur minimalis di rumah Anda?

Sumber: 5 Gambar Desain Interior Dapur Minimalis Modern