Apa Kriteria Apartemen Pilihan?

Premhouse.com JAKARTA – Salah satu kriteria apartemen yang disukai masyarakat adalah kemudahan akses, yaitu lokasi strategis dan mudah dijangkau, misalnya dekat stasiun kereta, bandar udara dan terminal bis, dll yang biasa mereka gunakan sebagai moda transportasi. Apartemen seperti ini memudahkan para penghuninya untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Sementara bagi mereka yang memiliki kendaraan pribadi, mungkin tidak terlalu terasa manfaatnya, namun bagi mereka yang tergantung dengan transportasi umum, lokasi yang mudah diakses memegang peranan yang sangat penting.

Pertimbangan masyarakat selain akses adalah harga. Namun pada umumnya, apartemen yang mudah diakses harganya lumayan tinggi. Karena lokasi yang istimewa mempengaruhi harga yang ditawarkan. Tinggal di apartemen yang terletak di lokasi yang strategis tentunya amat menguntungkan. Apartemen strategis banyak ditawarkan di media online, sehingga masyarakat dapat dengan mudah memilih mana yang sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Fasilitas yang tersedia atau ditawarkan di apartemen merupakan alasan lain yang menjadi pertimbangan bagi masyarakat. Apartemen dengan fasilitas lengkap tentu menjadi pilihan pembeli atau penyewa. Fasilitas kolam renang dan sarana olahraga serta rekreasi keluarga, seperti taman bermain anak, merupakan 'magnet' tersendiri. Angka penjualan apartemen yang dilengkapi fasilitas kolam renang lebih tinggi. Ini tentu salah satu bukti bahwa fasilitas memegang peran penting dalam proses marketing dan penjualan apartemen di Indonesia.

Kolam renang ini selain menjadi fasilitas berolahraga juga biasanya menambah kecantikan sebuah bangunan apartmen. Warna biru air yang jerih ini akan membuat sebuah apartemen tampak lebih berwarna dan hidup. Sehingga tak jarang masyarakat yang tinggal di apartemen selain berenang juga senang mengambil photo dengan background kolam renang.

Fasilitas kolam renang dapat meningkatkan harga jual atau sewa properti karena hanya apartemen berkelas yang biasanya menyediakan fasilitas kolam renang bagi tenant. Berbeda dengan hotel, fasilitas kolam renang di apartemen biasanya tidak diperuntukkan bagi umum sehingga privasi tenant dan kebersihan fasilitas yang tersedia lebih terjaga.

Anna Saraswati
Digital Marketing-PR Manager
www.premhouse.com
anna@mediapura.com