Kamar Mandi Pun Lebih Futuristik


Premhouse.com JAKARTA –  Didesain langsung oleh perancang-perancang Eropa, produsen spesialis sanitari ini mampu menghadirkan kamar mandi hotel di dalam rumah. Kamar mandi selalu menjadi tempat pertama yang disambangi manusia untuk memulai hari.

Hampir sekitar 50% aktivitas pagi selalu dilakukan di kamar mandi. Mencukur bulu wajah, mandi, buang air atau sekadar mencuci muka. Bahkan, sekarang kamar mandi atau toilet dianggap sebagai tempat nyaman untuk melakukan berbagai hal. Itulah sebabnya desain kamar mandi yang lebih futuristik pun semakin dibutuhkan.

“Hal seperti ini sudah tidak bisa dimungkiri. Sekarang banyak orang senang menghabiskan waktu di kamar mandi,” ujar Arfindi Batubara, Direktur Pemasaran PT American Standard Indonesia (Lixil Group) kepada Property-In di showroom mereka, Jakarta Selatan, Januari lalu.

Karena itu, lanjut Arfin, American Standard pun kini mendesain produk-produknya dengan gaya lebih elegan. “Ini dilakukan demi memberikan kenyamanan lebih kepada pelanggan. Sebab yang terpenting adalah kepuasan pelanggan.”

Di sisi lain, tampilan kamar mandi yang lebih futuristik memang dapat membuat orang merasa nyaman. Masalahnya, apakah konsep kamar mandi seperti itu bisa diaplikasikan di rumah? Bisa, jawab Arfin.

Produk-produk American Standard memang sudah didesain khusus agar dapat diterapkan dengan mudah di mana pun, tidak terkecuali rumah. Meski pada faktanya, produk mereka lebih banyak diterapkan di hotel ataupun apartemen, namun ia memastikan, semua produk American Standard juga bisa diaplikasikan dalam rumah.

Berbagai macam varian produk sanitari mereka kini sudah dipasarkan di pasar-pasar ritel Indonesia. Mulai dari bathtub, toilet, wastafel, keran, hingga shower mudah ditemukan di pasar swalayan ataupun toko bahan bangunan. “Jadi produk kami memang tidak hanya untuk korporasi saja. Tapi pasar ritel atau end user juga,” tuturnya.

PerancangEropa

Berbagai koleksi produk berkualitas membuat brand mereka kini menancap kuat dalam benak konsumen Indonesia. Terbukti, Januari lalu penghargaan bergengsi Top Property Award 2016 di kategori bak mandi (bathtub) berhasil diraihnya.


Penghargaan ini membuktikan bahwa produk-produk mereka memang dipercaya konsumen. 

Arfin menuturkan, produk-produk American Standard didesain khusus oleh perancang besar Eropa, Pohl Achim dan Tomas Fiegl dari Artefakt, Jerman. Desain rancangan mereka terlihat begitu elegan dan premium. Apalagi untuk produk-produk yang termasuk ke dalam koleksi ideal design solutions (IDS).

Bisa dibilang, IDS ini termasuk ke dalam produk paling premiumnya American Standard. Desain IDS diciptakan khusus untuk berikan kenyamanan dan pengalaman bak di sebuah kamar mandi hotel bintang lima.

Produk IDS didesain sangat elegan dengan lekukan-lekukan halus yang membuat kesan premiumnya semakin terasa. Adapun produk-produk IDS telah mencakup semua lini produk American Standard, termasuk bathub, shower, westafel, toilet, dan keran.

“Hotel sekelas Keraton pun menggunakan IDS American Standard untuk fasilitas kamar mandinya,” ucapnya kemudian.

Kini fasilitas kamar mandi hotel bintang lima tersebut bisa juga dinikmati di rumah. Siapapun bisa membeli dan mengaplikasikan produk tersebut di rumahnya. Desain fleksibel yang dimiliki memungkinkan produk ini untuk diboyong ke rumah dan diaplikasikan dengan mudah. Untuk harga tidak perlu ditanyakan. “Produk premium, tentu harganya juga premium,” tandasnya. – Fajar Yusuf Rasdianto/toppropertyaward.com