Apartemen: Dari Livingstyle Menjadi Lifestyle

Premhouse.com JAKARTA - Gaya hidup bertempat tinggal merupakan kebiasaan suatu masyarakat yang menyiratkan level status ekonomi mereka. Dalam kehidupan serba modern saat ini, livingstyle masyarakat, terutama dikota-kota besar, terhadap pilihan hunian sudah mulai bergeser dari 'tinggal di perumahan' menjadi 'tinggal di apartemen'.

Banyak orang yang mulai meninggalkan konsep hunian perumahan dan beralih untuk tinggal di sebuah apartemen karena alasan efektifitas transportasi dan efisiensi waktu. Perumahan saat ini cenderung bergerak ke pinggiran kota sedangkan apartemen masih mempertahankan posisi di pusat kota sehingga lebih mendatangkan manfaat bagi si pemilik, terutama mereka yang menjadikan apartemen sebagai livingstyle di Jakarta. Terlebih karena adanya fenomena urbanisasi yang tak terbendung, sehingga menjadikan ibukota Jakarta semakin padat penduduk dan kemacetan sehari hari yang tak terelakkan.

Maka, tinggal di apartemen dapat membantu mereka yang ingin terhindar dari kemacetan. Jika mereka masih tinggal di perumahan di pinggiran kota, setiap hari mereka harus menghadapi kemacetan yang membuang energi dan waktu.

Livingstyle di apartemen menjadi lumrah, sebab sebagian besar masyarakat sudah mampu memprediksi kondisi Jakarta dalam beberapa tahun mendatang. Tinggal di apartemen menjadi solusi terbaik bagi sebagian kalangan masyarakat Jakarta, supaya kegiatan sehari-hari mereka tetap berjalan lancar. Tinggal di apartmen kini tidak hanya mengubah livingstyle tapi juga lifestyle bagi mereka.

Anna Saraswati
Digital Marketing-PR Manager
www.premhouse.com
anna@mediapura.com   

Photo courtesy of  home-designing.com