Oase di Jantung Kemang


Premhouse.com JAKARTA –  Sudah bukan rahasia lagi bahwa Kemang menjadi magnet tersendiri bagi kalangan tertentu. Jika Menteng merupakan kawasan elit klasik, Kebayoran Baru dan Pondok Indah adalah kawasan elit modern, Kemang adalah pilihan pertama kaum ekspatriat yang tinggal di Jakarta.

Walaupun tidak secara formal merupakan suatu daerah administratif pemerintahan, sulit mencari orang yang tidak mengenal daerah Kemang yang berada di area Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Terbentang dari arah sebelah utara meliputi Kelurahan Pela Mampang terus ke selatan mencakup Kelurahan Bangka, pernah pada suatu masa pasar swalayan KemChick menjadi titik acuan: “How far from KemChick do you live in Kemang?

Amaryllis Kemang merupakan suatu karya town house terbaru dari pengembang PT Botanika Luxury, perusahaan joint-venture Indonesia-Singapura, Sin Heng Chan Group.

Sin Heng Chan Group sendiri adalah developer yang mempunyai reputasi dan memiliki banyak proyek prestisius yang sering memenangkan penghargaan-penghargaan desain dan arsitektur bergengsi.

Indonesia adalah salah satu portfolio proyek mereka, selain di negara-negara lain seperti Malaysia, Tiongkok, Jepang dan tentunya Singapura sendiri.

Berlokasi di Jalan Bangka XI yang hanya berjarak kurang lebih 1 km dari KemChick, town house ini ibarat oase di jantung Kemang.
 

Dekat dengan berbagai fasilitas dan pusat keramaian seperti toko-toko, kafe dan restoran yang menjamur di wilayah itu, namun cukup terlindung dari keramaian Jalan Raya Bangka sehingga memberikan suasana yang tenang dan nyaman. Dengan 27 rumah yang dibangun di lahan seluas 5000-an m2, Amaryllis Kemang siap menjadi salah satu pilihan eksklusif tinggal di daerah Kemang, Bangka. 

Salah satu dari beberapa keistimewaan yang ditawarkan town house ini adalah unit-unit rumah yang semuanya adalah poolside unit. Semua rumah yang dibangun menghadap ke salah satu dari 2 buah kolam renang berukuran 50 meter yang menjadi fasilitas kompleks.

Disediakan parkir 2 mobil untuk setiap rumah, fasilitas gym dan fasilitas bermain untuk anak-anak (children playground). Tamu-tamu yang berkunjung juga disediakan tempat parkir khusus untuk kenyamanan bersama (tidak parkir di depan rumah sehingga mengganggu kelancaran jalan bagi tetangga). Faktor keamanan juga sangat diperhatikan dengan disiapkannya penjagaan di pintu satu gerbang dan CCTV yang memantau keamanan lingkungan.

Pengembang menawarkan tiga tipe ukuran rumah yang berkisar dari 326 m2 sampai 488 m2 di atas lahan berukuran 100 m2 sampai 300-an m2. Bangunan rumah bertipe modern minimalis ini terdiri dari lantai dasar yang merupakan carport, dapur kotor dan ruang service.

Naik ke lantai satu adalah ruang makan dan ruang keluarga, terpadu dengan deck yang langsung menuju kolam renang. Kamar tidur utama dan dua ruangan kamar lainnya (bisa difungsikan sebagai kamar tidur) ada di lantai berikutnya. Memanfaatkan desain bangunan yang sangat efisien dalam pemanfaatkan lahan, masih ada ruangan serbaguna yang bisa dipakai di lantai paling atas atau yang umum dikenal dengan istilah attic.
 
Pengembang sangat sadar positioning Amaryllis Kemang sebagai rumah eksklusif pilihan dengan melengkapi semua fixture dan sanitair menggunakan brand papan atas seperti Grohe. Solar water heater, jalur pipa pendingin udara dan jaringan internet juga sudah menjadi kelengkapan standar di rumah ini, selain furnitur dasar seperti wardrobe dan kitchen set. 


Dari kacamata investasi, Amaryllis Kemang memberikan return yang cukup baik jika disewakan kepada kaum expat. Banderol harganya mulai dari Rp7M sampai Rp12M, dengan harga sewa US$3.500 sampai US$5.500 per bulan—target harga yang cukup realistis untuk rumah sekelas ini di area Kemang (rumah di daerah Kemang umumnya disewakan dengan pembayaran di muka untuk kontrak 2 tahun).

Terlebih lagi, pasokan untuk hunian yang berada dalam compound-gated house (kluster perumahan dengan penjagaan di pintu gerbang utama) jumlahnya sangat terbatas di Kemang, sementara permintaan semakin meningkat.

Pengembang PT Botanika Luxury juga menunjukkan kelasnya sendiri sebagai pengembang rumah lux dan bonafide. Seluruh 27 unit rumah dibangun serentak sambil dipasarkan, tanpa menunggu terjual dahulu lantas baru dibangun, tidak seperti banyak pengembang lain yang sering hanya menjual konsep dan gambar tanpa ada pembangunan awal.

Berbagai cara pembayaran yang menarik juga ditawarkan oleh pengembang. Bekerja sama dengan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, cara pembelian dengan KPR juga tersedia. Satu lagi yang istimewa adalah sertifikat setiap rumah juga sudah ada, menjamin keamanan dari segi hukum. Target serah terima dari pengembang adalah Juli 2016. – Amaryllis Kemang
 
Sumber: Oase di Jantung Kemang